17 Des 2010

Bagaimana Sejarah Keperawatan?

Apa yang ada dibenak anda tentang seorang perawat? caringkah?peduli? judeskah? sexy atau bahkan mnyeramkan seperti yg digambarkan dalam suster ngesot, suster N .(mudah-mudahan tidak ya?).Seberapa kenal anda mengetahui dunia keperawatan? Jika anda sudah menjadi seorang perawat bagaimana sejarahnya bisa masuk dalam dunia keperawatan.

Ada hal  menarik tadi siang ketika saya dan mahasiswa-mahasiswi ekstsensi sharing tentang Sejarah Keperawatan dan perkembangannya. Ketika saya bertanya tentang sejarah mereka masuk dunia keperawatan tidak ada yang mengatakan karena 100% dari hati yang paling dalam, 80% mengatakan sudah nasib karena disuruh ortu, karena turunan, karena pekerjaan yg menjanjikan, karena biar cepat dapat kerja, dan yg lainnya karena tidak keterima di tempat lain.
Ironi sekali ketika mendengar curhatan mereka, tidak jauh beda dengan cerita saya dan teman-teman dulu semasa kuliah semester pertama. Benar juga pepatah yg mengatakan: "tak kenl maka tak sayang" begitupula dengan dunia keperawatan, sebelum kenal akan menganggapnya sebelah mata tp setelah kenal dan mendalaminya begitu sangat mencintai dan sulit untuk melepasnya. bagaiamana dg teman-tema semua?


Sejarah keperawatan sudah ada sejak dulu zaman purbakala lebih dikenal dg mother insthing sampai muncullah pioner perawat modern yaitu Florence Nigtighle dkk, zaman penjajahan serta jaman kemerdekaan Indonesia serta zaman kita sekarang ini sebagai generasi dunia keperawatan..
Untuk lebih jelas tentang sejarah perkembangan dunia keperawatan bisa klik link dibawah ini..selamat membaca..download disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar